Meriah, Siswa-siswi Sambut Ramadhan 1445 H dengan Pawai Panjang

 Meriah, Siswa-siswi Sambut Ramadhan 1445 H dengan Pawai Panjang

Reporter : Intan Permata Rahmadani

                   Lefina Rahma

Malang, 08 Maret 2024 - MTsN 1 Kota Malang dengan madrasah yang berada di Jalan Bandung melaksanakan pawai untuk menyambut datangnya bulan suci Ramadhan 1445 H.

Acara yang dibuka tepat pukul 07.00 WIB dengan urutan pemberangkatan yang pertama oleh siswa/i MIN 1 Kota Malang, lalu siswa/i MTsN 1 Kota Malang, dan terakhir siswa/i MAN 2 Kota Malang. Rute yang dilalui  dimulai dari Jalan Bandung, Jalan Bogor, Jalan Simpang Ijen, Jalan Gede, Jalan Bondowoso, Jalan Jombang, Jalan Surabaya, Jalan Jakarta lalu diakhiri dengan Jalan Bandung. 

Para peserta pawai sangat antusias dengan acara ini. Salah satu siswi kelas 8, Syafwa, mengatakan bahwa pawai tersebut sangat seru karena bersama teman-teman yang bersemangat dengan barisan yang sangat panjang serta teriakan yel-yel menyambut ramadan. Siswi dari kelas 8A ini juga menyampaikan bahwa pawai ini bermakna untuk mengingatkan orang orang bahwa ramadhan sudah dekat dan agar mereka dapat  mempersiapkan diri untuk menjadi lebih baik di bulan suci ini; menjalankan ibadah dengan khusyuk dan baik, serta memperbanyak amalan-amalan yang lain juga. 

Selain itu, siswi kelas 7I, Cantya, menyatakan bahwa acara tersebut dilaksanakan sebagai usaha untuk mempererat tali persaudaraan, dan semangat kita untuk menyambut bulan suci Ramadhan. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

PERISTIWA PENTING SEBELUM LAHIRNYA SUMPAH PEMUDA

Edukasi Taman Safari Prigen di MTsN 1 Kota Malang, Exited!

Cara Sederhana PMR Matsanewa (MTsN 1 Kota Malang) Peringati Hari Palang Merah Indonesia